Ide Kekinian Untuk Desain Interior Rumah Anda

Untuk menemukan solusi kreatif dalam mendesain ruangan caranya dengan menerapkan desain interior di dalam rumah Anda. Hal ini perlu Anda lakukan untuk membuat ruangan yang lebih fungsional agar dapat mendukung terjaganya kesehatan, kenyamanan, dan bertambahnya kualitas hidup yang baik.

Ide Kekinian Untuk Desain Interior Rumah Anda

Dalam menentukan desain interior yang akan digunakan pada rumah Anda, membutuhkan kreativitas dalam menuangkan ide dengan perencanaan ruang yang baik

Untuk membantu Anda dalam membuat desain interior yang kreatif, sebelumnya artikel ini akan membahas tentang tipsnya:

1. Teori warna.

Warna yang digunakan untuk menata ruang sangat mempengaruhi nilai estetika dari ruangan tersebut. Anda bisa menggunakan warna-warna tertentu agar dapat membuat kesan lebih segar, hangat, mewah, ataupun ceria.

Contohnya Anda bisa memadukan warna abu-abu, krem, ataupun beige untuk mendapatkan kesan mewah pada ruangan Anda. Anda juga bisa menambahkan warna putih dalam membuat aksen tertentu agar ruangan tidak terlihat monoton.

2. Nuansa dinamis.

Anda harus cukup berani dalam mengombinasikan warna cat dinding, furniture, serta ornament untuk menciptakan suasana yang dinamis pada ruangan Anda.

Anda juga harus berani menciptakan ide-ide baru dengan memanfaatkan benda yang sudah tidak terpakai. Berilah campuran nuansa berbeda serta pola yang berlainan agar terlihat menonjol dan terkesan bersemangat.

3. Berkreasi sesuai personality Anda.

Untuk menambahkan aksen khusus dalam desain interior, Anda bisa berkreasi semaksimal mungkin.

Gunakan ide-ide yang bisa mewakili kepribadian Anda. meskipun begitu, tidak harus melulu dengan sesuatu yang mewah. Anda bisa menambahkan sketsa yang simple untuk membuat desain interior yang menarik.

Anda bisa mendekorasi ruangan Anda dengan memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai seperti kain perca. Tentunya hal ini akan membuat penghematan anggaran untuk Anda.

Selain tips di atas, dalam membuat desain interior rumah Anda bisa juga mengikuti trend pada saat ini, berikut ulasannya:

1. Ruang tanpa sekat.

Untuk membuat ruang yang terbuka, Anda tidak perlu menambahkan sekat pada ruangan seperti dapur dan ruang tamu.

Selain menampilkan sisi estetika dan dekoratif, desain yang terbuka tanpa sekat dapat membuat ruangan menjadi lebih multifungsi sebab ketersediaan lahan yang semakin minim. Desain ruangan tanpa sekat ini bisa mengesankan ruangan yang lebih luas.

2. Warna kuning.

Kuning adalah warna yang mencolok jika dilihat. Selain itu, warna mencerminkan semangat ini juga menarik perhatian.

Sehingga memadukan warna kuning ke dalam warna kalem dapat memberikan keceriaan tersendiri dalam sebuah ruangan. Dengan aksen warna kuning yang Anda terapkan pada furniture atau perabot dapat memberikan nuansa cerahnya sinar matahari pada ruangan Anda.

Namun hal yang mesti diperhatikan adalah penggunaannya jangan sampai terlalu banyak sehingga menyebabkan ruangan terkesan terlalu ramai. Cukup gunakan satu atau dua furniture dengan warna ini.

3. Beludru.

Saat ini menggunakan beludru dalam desain interior sedang menjadi trend. Hal ini menyebabkan ruangan menjadi tampak glamour, nyaman, dan canggih. Anda dapat mengaplikasikan beludru pada karpet, gorden, kursi, sofa, dan bantal.

Meskipun begitu Anda perlu memperhatikan pemilihan beludru. Sebab beludru yang kasar justru tidak akan membuat nyaman. Pilihlah beludru dengan kualitas yang bagus dan halus.

4. DIY.

Jika Anda melihat acara di TV tentang desain rumah maka biasanya akan di tambahkan pula cara membuat perabot serta hiasan dalam rumah maupun luar rumah dengan kreativitas sendiri. Ini menunjukkan DIY sedang menjadi trend dalam desain interior.

Anda dapat memanfaatkan barang bekas seperti kain perca, pakaian yang jarang digunakan, kaleng bekas, botol bekas dan sebagainya. dengan barang-barang tersebut Anda bisa membuatnya sebagai bentuk baru yang unik dengan sentuhan ide kreatif sehingga menjadi bermanfaat. Selain itu Anda juga bisa mempercantik ruangan tanpa biaya yang mahal.

5. Keramik dan batu bata.

Perpaduan kedua bahan tersebut akan menyebabkan sebuah ruangan menjadi lebih klasik namun modern. Tampilan tersebut cocok untuk digunakan pada lingkungan minimalis ataupun industrialis.

Biasanya kedua bahan tersebut digunakan pada sebagian dinding dapur atau kamar mandi dengan posisi horizontal maupun vertical. Anda bisa mencoba ide tersebut pada desain interior rumah Anda.

6. Tanaman mini.

Trend meletakkan tanaman mini seperti kaktus mini di ruangan kerja, kamar, bahkan dapur, saat ini sedang cukup booming.

Selain memberikan kesan kembali pada alam, tanaman dapat menyegarkan ruangan Anda. Hal ini dapat Anda lakukan sebagai ide dalam membuat desain interior rumah Anda menjadi lebih cantik.

7. Motif shabby chic.

Anda perlu mengganti wallpaper dinding dengan motif bunga mawar agar ruangan Anda menjadi lebih kekinian. Selain cantik, motif ini dapat memberikan kesan rumah dengan gaya vintage.

Dengan mengadopsi gaya ini, bisa membuat rumah Anda terasa lebih hangat dan nyaman. Anda bisa mempertimbangkan motif ini dalam desain interior rumah Anda.

Itulah ulasan mengenai ide kekinian yang sedang menjadi trend desain interior saat ini. Dengan menerapkan ide-ide tersebut bisa membuat tampilan rumah Anda lebih cantik dan trendy.